Eggi168 Weblog

April 22, 2008

one chance

Filed under: diri sendiri — eggi168 @ 11:00 am

hmm…at last nulis lagi setelah tertunda sekian waktu. kali ini ijinkan gue ngomong ngalor-ngidul tentang ONE CHANCE.

dalam idup ini, Allah selalu kasih hamba-Nya banyak kesempatan. misalnya, kesempatan bertobat sebelum wafat biar masuk surga. kesempatan memilih untuk urusan cari rejeki halal/haram, jodoh, bahkan ada juga kesempatan mo beragama atau enggak. intinya Allah kasih manusia banyak kesempatan buat hidupnya.

tapi dari sekian banyak kesempatan itu, pernah gak kita sadar kalo ada beberapa kesempatan TERBAIK yang mungkin enggak bisa diulang sepanjang umur kita ?

nah, kesempatan terbaik itu bisa terjadi untuk berbagai urusan. jaman SMA, gue pernah dapat kesempatan ikut pelatihan jurnalistik. ya, siapa sangka tuh pelatihan yang kemudian ngedorong gue untuk jadi seorang jurnalis. jaman SMA juga, gue ngelepas kesempatan bisa pacaran dengan seorang cewek yang gue taksir. ya, padahal kalo gak gue lepas mungkin udah jadi pasangan kali. even sekarang ketemu lagi dan teman baik.

kalo urusan kesempatan menjalin hubungan dengan seorang cewek, beberapa kali gue ngelewatin gitu aja. bukan jual mahal, bukan pula gak suka. suka sih suka tapi,”elo terlalu bodoh buat nyadar kalo ada cewek yang naksir elo”, begitu komentar seorang teman cewek pas saya cerita tentangg One Best Chance ini. sambil mukanya bete dia lanjutin lagi, “pas tuh cewek naksir, elo terlambat sadar. terlambat ngerespon. terlambat bertindak. nah pas elo sadar, tuh cewek udah keburu garing naksir elo!.”

“Gi, makanya sekarang elo bersyukur deh kalo ada cewek yang mau jadi pacar elo. bersyukur dia mau sabar hadapi cowok bodoh bin lemot kayak elo”, kali ini nada suaranya diakhiri dengan ketawa lebar.

apa yang terjadi dengan saya rupanya bisa juga terjadi dengan anda. bahwa suatu kesempatan terbaik dalam hidup ini bisa saja tidak kit sadari. namun begitu kita sadari, wuzz! kesempatan itu udah nguap bersama angin.

“air kali nguap”

Advertisements

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: